Inovasi Perancangan Virtual Animasi Kelas Pembelajaran Online KampusKita: IMERSIF

  • Bramanta Octa Danuputra INTITUTE TEKNOLOGI DAN BISNIS KALBIS
  • Vicky Septian Rachman Fakultas Ilmu Komputer dan Desain
  • Sabeth Uttara Fakultas Ilmu Komputer dan Desain
Kata Kunci: Covid 19, Sistem pembelajaran online, Normalisasi, Inovasi, KampusKita, Imersif.

Abstrak

Peran kelas pembelajaran berbasis online di seluruh level Pendidikan merupakan sistem pembelajaran yang menjadikan hal yang diutamakan dimasa COVID-19 yang menerpa semenjak tahun 2020 awal. Indonesia pada tahun 2022  telah memasuki masa normalisasi, yang mana sistem pembelajaran di kelas secara online masih sangat dibutuhkan, namun dalam hal ini hal yang sangat dibutuhkan adalah inovasi sistem pembelajaran yang efektif. Dalam hal ini program sistem pembelajaran berbasis imersif merupakan solusi inovasi yang dapat memberikan solusi yang tepat dalam menjawab kebutuhan. KampusKita, merupakan kampus visual dalam dunia Metaverse, yang dapat memberikan solusi pembelajaran online bersifat imersif yang dapat mampu diimplementasikan ke sistem pembelajaran kelas online di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2024-04-06