Inovasi Perancangan Virtual Animasi Kelas Pembelajaran Online KampusKita: IMERSIF
Abstrak
Peran kelas pembelajaran berbasis online di seluruh level Pendidikan merupakan sistem pembelajaran yang menjadikan hal yang diutamakan dimasa COVID-19 yang menerpa semenjak tahun 2020 awal. Indonesia pada tahun 2022 telah memasuki masa normalisasi, yang mana sistem pembelajaran di kelas secara online masih sangat dibutuhkan, namun dalam hal ini hal yang sangat dibutuhkan adalah inovasi sistem pembelajaran yang efektif. Dalam hal ini program sistem pembelajaran berbasis imersif merupakan solusi inovasi yang dapat memberikan solusi yang tepat dalam menjawab kebutuhan. KampusKita, merupakan kampus visual dalam dunia Metaverse, yang dapat memberikan solusi pembelajaran online bersifat imersif yang dapat mampu diimplementasikan ke sistem pembelajaran kelas online di seluruh perguruan tinggi di Indonesia.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Hak cipta jurnal ini ditugaskan untuk KALBISCIENTIA sebagai penerbit jurnal berdasarkan pengetahuan penulis, sedangkan hak moral publikasi merupakan milik penulis. Setiap publikasi cetak dan elektronik dapat diakses secara terbuka untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Dewan editorial tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta kepada pihak lain selain dari yang telah disebutkan sebelumnya. Reproduksi bagian mana pun dari jurnal ini (dicetak atau online) hanya akan diizinkan dengan izin tertulis dari KALBISCIENTIA: Jurnal Sains dan Teknologi.