Aktivitas Bauran Komunikasi Pemasaran KECC Dalam Mengedukasi Kesehatan Lansia Selama Pandemi Covid- 19

  • Salman Naning Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
Keywords: Kalbe Ethical Customer Care, komunitas warga senior, bauran komunikasi pemasaran

Abstract

Selama pandemi COVID-19, perkembangan teknologi menjadi penting untuk dipahami oleh seluruh masyarakat. Salah satu perusahaan yang mendukung kesehatan fisik dan mental, terutama bagi lansia, adalah Kalbe Ethical Customer Care (KECC). KECC memiliki komunitas lansia bernama Komunitas Warga Senior (KOWAS). Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari aktivitas bauran komunikasi pemasaran KECC dalam mengedukasi kesehatan komunitas lansia selama pandemi COVID-19. Metode penelitian yang digunakan adalah kualitatif deskriptif, dengan fokus pada penguraian situasi atau kejadian terkait objek penelitian. Hasil penelitian mengungkapkan pentingnya menggunakan strategi komunikasi pemasaran yang beragam dalam bauran komunikasi pemasaran untuk mempromosikan KOWAS. Strategi ini meliputi periklanan yang efektif, promosi penjualan menarik, dan hubungan masyarakat yang baik serta publisitas yang efektif. Keseluruhan strategi ini bertujuan untuk mencapai efektivitas yang lebih baik dalam mempromosikan KOWAS kepada masyarakat luas. Penelitian ini memberikan pemahaman tentang serangkaian tahapan dalam bauran pemasaran yang digunakan oleh KECC serta mengidentifikasi hambatan yang dihadapi dalam pelaksanaan aktivitas komunikasi pemasaran tersebut. Hasil penelitian ini dapat memberikan wawasan dan rekomendasi bagi organisasi yang ingin mengedukasi dan mempromosikan kesehatan komunitas lansia selama pandemi COVID-19.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-08-15