Pengaruh Kualitas Layanan Aplikasi Zalora Indonesia terhadap Loyalitas Pelanggan

  • Regita Mahardika Komaro Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta
  • Irwan Siregar Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Abstrak

Penelitian ini bertujuan mengukur sejauhmana pengaruh kualitas layanan aplikasi zalora indonesia terhadap loyalitas pelanggan. Metode  digunakan ialah validitas konstruk, Cronbach’s Alpha, Regresi Linier Sederhana, Uji F/ANOVA, dan Uji T (Coefficient Corelation). Hasil Penelitian menunjukkan regresi linier sederhana pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas memiliki R1 sebesar 0,885 artinya layanan berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan sebesar 88,5%, R square sebesar 0,783 dan sig 0,000 yang artinya 79,3% variasi terjadi terhadap tinggi rendahnya loyalitas pelanggan disebabkan oleh variasi kualitas layanan sedangkan sisanya 21,7% dijelaskan oleh faktor lain di luar penelitian. Hasil uji F atau ANOVA pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas menghasilkan angka Fhitung sebesar 173.354 dengan tingkat signifikan 0,000 dan Ftabel 4,04. Artinya Fhitung lebih besar dari Ftabel, maka dapat dikatakan ada pengaruh kualitas layanan Aplikasi Zalora Indonesia terhadap loyalitas pelanggan. Hasil uji T (coefficient) pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas memiliki sig 0,000 dengan B sebesar 0,885, Thitung 13,166, dan Ttabel 1.677.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##

##submission.authorBiographies##

##submission.authorWithAffiliation##

Fakultas Ilmu Komunikasi, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

##submission.authorWithAffiliation##

Fakultas Ilmu Komunikasi, Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Diterbitkan
2023-08-04