Pengaruh brand ambassador Atta Halilintar dan Saaih Halilintar terhadap minat beli

  • Shella Presilia Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
  • nani kurniasari Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
Keywords: brand ambassador, iklan smartfren smartpoin, minat beli, teori stimulus respon

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adakah pengaruh brand ambassador Atta Halilintar dan Saaih Halilintar terhadap minat beli pada Ateam Official Fanbase. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Stimulus Respon. Penelitian ini menggunakan paradigma positivisme dengan pendekatan kuantitatif dan metode survei. Data diperoleh dari kuesioner yang disebarkan pada 110 responden. Teknik sampling yang digunakan teknik non probability sampling dengan purposive sampling. Teknik Analisis data yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linear Sederhana, Koefisien Determinasi, Koefisien Korelasi, Uji T, dan data diolah menggunakan software SPSS versi 23 for Mac. Penelitian ini dinyatakan memiliki pengaruh yang signifikan antara variabel independent dan variabel dependent dengan kekuatan korelasi yang sangat kuat yaitu sebesar 0,81. Berdasarkan uji hipotesis dapat ditarik kesimpulan bahwa brand ambassador Atta Halilintar dan Saaih Halilintar dalam iklan Smartfren SmartPoin dapat memberikan dampak positif  terhadap minat beli.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-06-14