Pembangunan Permainan Video Action-Shooter 2 Dimensi Berbasis Desktop Menggunakan Game Maker Studio 1.4
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk membangun permainan video bergenre action-shooter 2
dimensi menggunakan Game Maker Studio. Permainan video ini akan memiliki dua tipe gameplay yaitu
dengan cara menembak musuh dan menangkap musuh. Permainan video akan dibangun menggunakan
model proses Game Development Life Cycle (GDLC) yang terdiri dari tahap: inisiasi, pre-produksi,
produksi, testing, beta, dan rilis. Hasil dari penelitian ini adalah purwarupa versi beta permainan
video 2 dimensi yang berbasis desktop dapat berjalan sesuai dengan fungsinya.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Hak cipta jurnal ini ditugaskan untuk KALBISCIENTIA sebagai penerbit jurnal berdasarkan pengetahuan penulis, sedangkan hak moral publikasi merupakan milik penulis. Setiap publikasi cetak dan elektronik dapat diakses secara terbuka untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Dewan editorial tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta kepada pihak lain selain dari yang telah disebutkan sebelumnya. Reproduksi bagian mana pun dari jurnal ini (dicetak atau online) hanya akan diizinkan dengan izin tertulis dari KALBISCIENTIA: Jurnal Sains dan Teknologi.