Pembangunan Perangkat Lunak Multimedia Berbasis Android Untuk Pembelajaran Perangkat Keras Komputer Menggunakan MDLC
Abstrak
Tujuan dari penelitian yang dilakukan adalah membuat aplikasi media pembelajaran untuk mengenalkan komputer terlebih kepada perangkat-perangkat keras yang terdapat di komputer dengan berbasis Android, media pembelajaran ini sangat cocok untuk orang yang belum memahami mengenai tentang perangkat keras dari komputer. Metode untuk melakukan penelitian dan perancangan perangkat lunak tersebut menggunakan metode MDLC atau kepanjangan dari Multimedia Development Life Cycle, metode tersebut sangatlah tepat dan cocok untuk menunjang dalam penelitian tersebut. Aplikasi berbasis Android tersebut dirancang dengan bahasa pemrograman Java, karena bahasa pemrograman dasar dari pembuatan aplikasi tersebut. Hasil yang diharapkan dari penelitian ini adalah aplikasi tersebut akan bermanfaat untuk masyarakat umum atau peserta didik yang ingin belajar mengenai tentang perangkat keras dari komputer.
##plugins.generic.usageStats.downloads##
Hak cipta jurnal ini ditugaskan untuk KALBISCIENTIA sebagai penerbit jurnal berdasarkan pengetahuan penulis, sedangkan hak moral publikasi merupakan milik penulis. Setiap publikasi cetak dan elektronik dapat diakses secara terbuka untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Dewan editorial tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta kepada pihak lain selain dari yang telah disebutkan sebelumnya. Reproduksi bagian mana pun dari jurnal ini (dicetak atau online) hanya akan diizinkan dengan izin tertulis dari KALBISCIENTIA: Jurnal Sains dan Teknologi.