Pembangunan Permainan Video Action-Shooter 2 Dimensi Berbasis Desktop Menggunakan Game Maker Studio 1.4
Abstract
This study aims to build a 2-dimensional action-shooter video game using Game Maker
Studio. This video game will have two types of gameplay, namely by shooting enemies and capturing
enemies. The video game will be built using the Game Development Life Cycle (GDLC) process model,
which consists of stages: initiation, pre-production, production, testing, beta, and release. The result of
this research is that the desktop-based 2-dimensional beta version of the video game prototype can run
according to its function.
Downloads
Hak cipta jurnal ini ditugaskan untuk KALBISCIENTIA sebagai penerbit jurnal berdasarkan pengetahuan penulis, sedangkan hak moral publikasi merupakan milik penulis. Setiap publikasi cetak dan elektronik dapat diakses secara terbuka untuk tujuan pendidikan, penelitian, dan perpustakaan. Dewan editorial tidak bertanggung jawab atas pelanggaran hak cipta kepada pihak lain selain dari yang telah disebutkan sebelumnya. Reproduksi bagian mana pun dari jurnal ini (dicetak atau online) hanya akan diizinkan dengan izin tertulis dari KALBISCIENTIA: Jurnal Sains dan Teknologi.