Contextual Teaching Learning Dalam Peningkatan Literasi Media Digital Pada Siswa Siswi Inklusif di Smp Sekolah Alam Purwokerto

  • Yudi Sudiana Yudi Universitas Amikom Purwokerto
  • Chandra Hanifah Rahmawati Universitas Amikom Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah
  • Prita Suci Nurcandrani Universitas Amikom Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah

Abstrak

Maraknya penggunaan internet membuat remaja semakin tidak terkendali dalam mengonsumsi informasi, padahal banyak sekali kejahatan di media sosial, dan Pandemi telah memperparah kondisi tersebut. Artikel pengabdian ini bertujuan untuk memberikan alternatif pemahaman agar remaja lebih bijaksana dalam menggunakan media sosial dan skeptis terhadap paparan informasi yang belum terbukti kebenarannya. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini adalah pendekatan contextual teaching learning. Artikel pengabdian ini menunjukkan masih rendahnya pemahaman remaja dalam menggunakan media digital sehingga rentan sekali menjadi korban kejahatan. Oleh karena itu dipandang  penting terselenggaranya literasi media digital untuk mereka agar bijak dalam menggunakan media sosial dan berselancar di internet.

##plugins.generic.usageStats.downloads##

##plugins.generic.usageStats.noStats##
Diterbitkan
2022-09-21