Edukasi Affiliate Marketing dan Personal Branding Affiliator di Media Sosial

Penulis

DOI:

https://doi.org/10.53008/h0vnv223

Kata Kunci:

komunikasi, media sosial, personal branding, digital marketing, affiliate marketing

Abstrak

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini berfokus pada pemberian keterampilan affiliate marketing dan personal branding di media sosial kepada siswa-siswi SMKN 49 Jakarta. Affiliate Marketing di media sosial berkembang pesat dan menjadi peluang memperoleh pendapatan yang menarik akan tetapi memerlukan pemahaman tentang cara kerja affiliate marketing, teknis pembuatan konten, hingga personal branding. Siswa-siswi menghadapi masalah kurangnya pengetahuan terkini terkait affiliate marketing, kesulitan membangun kepercayaan audiens hingga kebingungan akibat banyaknya informasi yang beredar di internet. Kegiatan ini memberi pemahaman dasar tentang affiliate marketing, personal branding sebagai pendukung kegiatan affiliate marketing, dan cara mengidentifikasi penipuan berkedok affiliate marketing. Metode pelaksanaan meliputi pemaparan materi, diskusi, role-playing, dan penugasan rencana aksi individu. Hasil yang diharapkan adalah peningkatan pengetahuan siswa-siswi tentang affiliate marketing, personal branding, dan etika di dunia maya, serta pemahaman tentang cara mengidentifikasi penipuan berkedok affiliate marketing.

Unduhan

Data unduhan tidak tersedia.

Diterbitkan

2025-10-17