Peningkatan Pengetahuan Digitalisasi Bisnis UMKM Kedai Kopi, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

  • Virgo Simamora Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta
Keywords: bisnis, digitalisasi, kedai kopi, UMKM

Abstract

UMKM kedai kopi adalah UMKM yang menjadi perhatian pemerintah karena perkembangannya yang pesat dalam 10 tahun terakhir.  Peningkatan bisnis kedai kopi ditandai dengan peningkatan jumlah coffee shops, demand dan produksi kopi di Indonesia. Rendahnya tingkat pengetahuan tentang digitalisasi bisnis adalah permasalahan yang dihadapi UMKM kedai kopi dan berdampak pada kemampuannya mengeksploitasi peluang di industri minuman kopi. Sasaran kegiatan ini adalah meningkatkan pengetahuan UMKM Kedai Kopi tentang digitalisasi bisnis. Kegiatan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli, 2022, di Gedung Perkuliahan, Kampus Universitas 17 Agustus 1945 Jakarta, RT.11/RW.6, Sunter Agung, Tanjung. Priok, Jakarta Utara. Pelatihan diberikan dengan metode ceramah, tanya jawab, bedah kasus dan role play tentang e-promotion tools yang mencakup e- review, e-commerce, forum komunikasi online, e-catalogue dan social media. Terdapat 15 UMKM yang berpartisipasi pada kegiatan pelatihan ini. Hasil kegiatan, menunjukkan bahwa adanya peningkatan pengetahuan UMKM kedai kopi terhadap digitalisasi bisnis setelah pelathan diberikan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-09-21