P Pelatihan Komunikasi Organisasi Pendidikan Untuk Mengembangkan Kompetensi Guru Dalam Membangun Kualitas dan Reputasi Sekolah SMA/K Tarakanita Jakarta
Abstract
Peran komunikasi organisasi dengan pihak internal dan eksternal dapat berjalan baik dan efektif di dunia pendidikan khususnya sekolah jika mendapat dukungan semua pihak yang terkait, baik itu dari para pengelola sekolah, tata usaha dan yang penting para guru yang pada akhirnya mampu membangun kualitas dan reputasi sekolah itu sendiri dimata masyarakat. Untuk itu dibutuhkan pemahaman melalui kompetensi serta komitmen yang baik dari para pengelola sekolah khususnya peran serta para guru sebagai garda terdepan dalam menjalankan tugas profesinya sebagai tenaga pendidik. Atas dasar inilah perlu dilakukan pelatihan melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, dimana yang menjadi sasaran pelatihan adalah para guru di SMA/K Tarakanita Jakarta.
Kata Kunci: kompetensi guru, komunikasi organisasi, kualitas dan reputasi, sekolah