Strategi Pengembangan Merek Berorientasi Kearifan Lokal Belitung Timur

  • Vina meliana Institute Teknologi dan Bisnis Kalbis
  • Mariah Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis
Keywords: e-commerce, lokal, pengembangan produk, strategi merek

Abstract

Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang dilakukan untuk membantu para pelaku usaha di Belitung Timur dalam mengatasi tantangan Covid-19.PKM ini bertujuan untuk memberikan wawasan berupa strategi pengembangan merek berorientasi kearifan local. Metode yang digunakan berupa observasi kebutuhan, pelatihan dan praktik screening business kepada mitra PKM yaitu para pelaku usaha sejumlah 40 orang. Hasil penyelenggaraan PKM adalah para pelaku usaha memiliki input untuk mengembangkan produknya, memahami merek yang kuat, mengetahui cara merumuskan strategi pengembangan merek dan menentukan tipe e-commerce yang sesuai dengan karakteristik produk dan konsumennya masing-masing.  

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-10-29