Peningkatan Kapasitas Personal Anggota Kwarcab Pramuka Karanganyar Melalui Public Speaking

  • Jahid Syaifullah Politeknik Indonusa Surakarta
  • Makmun Syaifudin Politeknik Indonusa Surakarta
Keywords: generasi Z, media sosial, personal branding, public speaking

Abstract

Generasi Z merupakan sebuah generasi yang sangat inklusif dan tertarik untuk terlibat dalam berbagai komunitas dengan memanfaatkan teknologi, namun tidak terlalu percaya diri untuk memasuki dunia kerja dan dalam waktu yang lama, meskipun memiliki keterampilan. Gerakan pramuka sebagai lembaga pendidikan non formal berusaha memadukan antara kemampuan softskill dengan hard skill, sehingga generasi Z yang tergabung dalam kegiatan kepramukaan bisa mengembangkan ketrampilan,dan memiliki kepercayaan yang tinggi sehingga persepsi publik bisa terbentuk. Untuk itu, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini memiliki tujuan umtuk membentuk persepsi publik melalui public speaking melalui 3 V, yakni Visual, Verbal, dan Vokal, dan dalam upaya branding, dilaksanakan dengan penyebaran informasi ke publik secara berkelanjutan melalui media sosial.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2023-03-06